wordpress stats

DPD Partai Perindo Kota Batu Menerima Tanda Terima Penyerahan Persyaratan Pendaftaran Parpol

Batu, kpu-kotabatu.go - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Batu tercatat sebagai parpol pertama di Kota Batu yang mendapatkan tanda terima (TT) penyerahan dokumen persyaratan pendaftaran partai politik tingkat kota, Kamis (12/10).

Tanda Terima (TT) baru diterbitkan oleh KPU Kota Batu apabila parpol telah menyerahkan dokumen persyaratan dengan benar dan lengkap. ada 3 jenis dokumen yang harus diserahkan, yaitu salinan Kartu Tanda Anggota (KTA), salinan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) /Surat Keterangan serta daftar nama dan alamat anggota parpol yang dicetak dari aplikasi Sipol menggunakan Formulir (Lampiran 2 - Model F2-Parpol).

DPD Partai Perindo Kota Batu tiba pada pukul 13.27 WIB. Setelah surat mandat diserahkan kepada Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Batu, Mardiono yang didampingi oleh Saifudin Zuhri dan Erfanudin, barulah proses penelitian awal dilaksanakan untuk mencocokan kelengkapan dan kebenaran dokumen.

Setelah dokumen diteliti dan dinyatakan lengkap, kemudian tanda terima tersebut ditandatangani oleh petugas pendaftaran yg juga operator Sipol KPU, Mahyuni dan petugas penghubung DPD Perindo Kota Batu, Suparno. Ini adalah kali kedua kedatangan Partai Perindo dalam rangka penyerahan salinan dokumen persyaratan. Sebelumnya pada hari Senin (12/10), berkas Partai Perindo dinyatakan belum memenuhi syarat dan dikembalikan untuk diperbaiki.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id