wordpress stats

DPD PSI Kota Batu Datangi Kantor KPU Untuk Penyerahan Dokumen Persyaratan Parpol 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id - Pada hari kedelapan (10/10) jadwal penyerahan dan penerimaan salinan syarat pendaftaran calon peserta pemilu 2019, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batu, datang ke Kantor KPU Kota Batu untuk penyerahan dokumen.

Rombongan tiba pada pukul 13.00 WIB dipimpin oleh Ketua DPD PSI Kota Batu Abdullah Qoyim, Wakil Ketua DPD, Mubasyiroh, serta pengurus dan anggota lainnya. Pada saat penerimaan dokumen, DPD PSI tidak membawa surat mandat bagi petugas penghubung partai politik. Petugas Penghubung partai politik bertugas  sebagai penghubung antara partai politik dengan KPU Kota untuk keperluan pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual, penetapan partai politik Peserta Pemilu dan pengundian nomor urut. Petugas penghubung masing-masing parpol berjumlah 2 orang di setiap tingkatan.

Petugas penghubung harus merupakan pengurus partai politik yang bersangkutan dan bukan anggota. Setelah diminta pendapatnya kepada Panwas Kota Batu, akhirnya disepakati bahwa PSI dapat membuat surat mandat bagi petugas penghubung di lokasi kegiatan “Bisa dibuat di sini, asal ada stempelnya,” ujar Abdul Rochim.

Setelah Surat mandat dibuat, akhirnya proses verifikasi awal penerimaan syarat pendaftaran parpol dimulai. Setelah dilakukan penelitian berkas berupa Lampiran 2 model F2 Parpol, salinan KTA dan Salinan KTP -El, KPU Kota Batu menyatakan bahwa berkas tersebut belum memenuhi syarat. Hal tersebut dikarenakan ketidaksesuaian daftar anggota pada aplikasi Sipol dan hardcopy yang diserahkan.

DPD PSI Kota Batu berkesempatan untuk memperbaiki dokumen dan menyerahkan kembali ke KPU Kota Batu sampai batas akhir pendaftaran yaitu 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id