wordpress stats

H-1 Pemungutan Suara, KPU Kota Batu Distribusikan Logistik

Batu, kpu-kotabatu.go.id - KPU Kota Batu melakukan distribusi logistik untuk pelaksanaan, Pilwali Kota Batu Tahun 2017, pagi tadi (14 Februari 2017).

Ketua KPU Kota Batu Rochani secara langsung mengawal proses pendistribusian mulai dari penataan logistik di dalam truk pengangkut hingga keberangkatan logistik. Dalam acara pendistribusian ini Kantor KPU Kota Batu mendapatkan kunjungan dari DPD RI asal Jatim Abdul Qadir Amir Hartono, DPD RI asal  Riau Mohammad Nabil, Kapolres Kota Batu AKBP Leonardus, Dandim 0818 Letkol Inf. Muridan, anggota Panwas Kota Batu Supriyanto.

Rochani memaparkan mekanisme distribusi logistik hari ini dari KPU Kota Batu hingga TPS, “Mekanismenya nanti dari KPU Kota Batu kami serahkan kepada PPK, dan dari PPK akan langsung diserahkan kepada PPS. Selanjutnya untuk masing-masing PPS akan mendistribusikan ke TPS,” papar Rochani dalam wawancaranya.  

Logistik yang diserahkan dalam distribusi kali ini merupakan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara, “Perlengkapan di kategorikan ada yang tersimpan dalam kotak suara ada yang diluar kotak suara. Yang ada di dalam kotak suara itu meliputi surat suara, plano, form c1, tinta, alat coblos, alas coblos, segel sama templet, sedangkan yang ada diluar kotak itu meliputi DPT, atk, alat pengenal KPPS, saksi dan linmas. Kemudian ada Daftar Pasangan Calon, ada brosur terkait TPS dan tata cara pemungutan suara,” jelas Rochani.

Dalam wawancara Rochani menjelaskan jumlah kotak suara yang didistribusikan berjumlah 420 kotak suara yang tersebar di 3 Kecamatan di Kota Batu, “Kecamatan Batu sejumlah 193 kotak suara, Kecamatan Junrejo 100 kotak suara dan Kecamatan Bumiaji 127 Kota suara sesuai dengan jumlah TPS di masing-masing Desa,” ungkapnya.

Pemberangkatan kotak suara secara simbolis dilepaskan oleh Dandim 0818 untuk Kecamatan Batu, Kapolres Kota Batu untuk Kecamatan Bumiaji dan untuk Kecamatan Junrejo dilepaskan langsung oleh DPD RI Jawa Timur dan didampingi langsung oleh Ketua KPU Kota Batu dan Anggota Panwas Kota Batu.



Komisi Pemilihan Umum Kota Batu
Alamat : Jl. Raya Tlekung No. 212 Kota Batu Jawa Timur
Telp : +62 341-532030
Fax : +62 341-531866
Email : humas@kpu-kotabatu.go.id