06 Sep

BAWASLU KOTA BATU DATANGI KPU KOTA BATU, LAKUKAN KONSOLIDASI PENGAWASAN PENCERMATAN DATA PEMILIH DALAM DPT PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(06/09/2018) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu mendatangi KPU Kota Batu,Kamis(06/09) terkait dengan Daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 yang telah ditetapkan melalui Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat nasional yang telah dilaksanakan oleh KPU RI pada tanggal 5 September 2018. Dalam rapat pleno tersebut muncul beberapa masukan dari Bawaslu maupun partai politik tentang potensi kegandaan data pemilih.

Mencermati adanya potensi kegandaan data pemilih, Bawaslu Kota Batu mendatangi KPU Kota Batu untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pengawasan pencermatan data pemilih dalam DPT Pemilu 2019.

Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Batu mengatakan kunjungannya ke KPU Kota Batu adalah dalam rangka untuk melakukan konsolidasi dan pencermatan bersama terhadap beberapa temuan Bawaslu Kota Batu terkait adanya kegandaan data pemilih. Dikemukakan oleh Bawaslu, di 3 Kecamatan Kota Batu, dari hasil penelusuran dan pencermatan Bawaslu Kota Batu terdapat beberapa NIK ganda, Nik Invalid dan NKK Invalid.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin) dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwasanya KPU Kota Batu sendiri akan melakukan hal yang sama yaitu  menelusuri terkait temuan Bawaslu.

“KPU Kota Batu akan menelusuri terkait temuan Bawaslu karena DPT Pemilu 2019 sudah ditetapkan. KPU Kota Batu menunggu instruksi dari KPU Provinsi Jatim dan KPU RI,” pungkas Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik  di ruang audio visual KPU Kota Batu.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *