07 Mar

BAHAS DPHP PILGUB 2018, PPS DESA SONGGOKERTO GELAR RAPAT PLENO TERBUKA

Songgokerto,kpu-kotabatu.go.id (07/03/2018) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Songgokerto yang masuk wilayah PPK Kecamatan Batu menggelar Rapat Pleno Terbuka,Rabu(07/03). Rapat Pleno yang diadakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Songgokerto ini membahas Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tahun 2018.

Rapat Pleno Terbuka dihadiri oleh : PPL Songgokerto, PPS dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dibuka oleh Wahyu Subagyo (Anggota PPS Songgokerto).

Ketua PPS Songgokerto (Herry Supriadi) mengatakan bahwasanya hasil coklit PPDP ini sudah diinput oleh PPS untuk dilakukan rekapitulasi dan hasilnya sudah sesuai dengan keadaan di lapangan meskipun data hasil coklit ini belum 100 persen valid.

“Meskipun belum 100 persen valid tapi saya berharap setelah tercetak menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), tidak memerlukan banyak perbaikan lagi,” terang Herry.

Sebagai informasi, data dari daftar pemilih hasil pemuktahiran adalah data dari hasil coklit yang dilakukan PPDP selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018. Dan kegiatan coklit yang dilakukan adalah : melakukan validasi data pemilih dengan cara mendatangi rumah-rumah pemilih, mencentang data pemilih di A-KWK jika data pemilih sudah sesuai dengan identitas pemilih, mencoret data pemilih di A-KWK, Mengubah data pemilih di A-KWK jika data pemilih tidak sesuai dengan identitas pemilih, menambahkan pemilih baru dan melakukan pendataan pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik.

Dari hasil rapat pleno terbuka yang dilakukan PPS Desa Songgokerto, dapat diketahui jumlah pemilih yang belum mempunyai KTP Elektronik sebanyak 23 pemilih, terdiri dari 13 pemilih laki-laki dan 10 pemilih perempuan. Data awal pemilih di Desa Songgokerto sebanyak 5.106 pemilih, terdiri dari 2.498 pemilih laki-laki dan 2.608 pemilih perempuan.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *