02 Apr

AYO CERMATI DPS, PPS KELURAHAN TEMAS GELAR FORUM SOSIALISASI WARGA

Temas, kpukotabatu.go.id (01/03/2018) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Temas menggelar Forum Sosialisasi Warga dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 serta Pencermatan Daftar Pemilih Sementara di Kelurahan Temas. Tahapan ini dilakukan setiap PPS untuk memberikan kesemparan kepada masyarakat dalam memberikan tanggapan dan masukan terhadap DPS yang telah terpasang di Kelurahan Temas.

Forum Sosialisasi Warga dengan tema “Ayo Cermati DPS” untuk mewujudkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akurat, mutakhir dan komprehensif ini, PPS Kelurahan Temas melibatkan unsur RT/RW, Tokoh Masyarakat, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) serta PPDP yang telah berakhir masa tugasnya sebagai petugas pemuktahiran data pemilih.

“Sesuai tahapan regulasi Pilgub Jatim 2018, sekarang ini sudah mencapai tahapan DPS dan berkelanjutan menuju DPSHP yang nantinya akan ditetapkan menjadi DPT. Untuk kegiatan Forum Sosialisasi Warga “Ayo Cermati DPS” adalah sosialisasi pada warga kelurahan Temas untuk mencermati data di DPS, apakah namanya sudah masuk atau belum, jika belum segera dilaporkan pada kami,” terang Suyono, Ketua PPS Kelurahan Temas yang akrab dipanggil mas Cipon ini,

Lebih lanjut Suyono menjelaskan segala informasi mengenai perubahan data di DPS, akan segera ditindak lanjuti untuk diperbaiki menjadi Data Pemillih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“ Kami akan segera proses data yang masuk untuk perbaikan, namun dengan syarat memberikan nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan mengisi formulir A.1.A-KWK,” pungkas Suyanto sambil menunjukkan formulir yang dimaksud.

Sebelum mengakhiri bincang-bincangnya,  Suyanto menitipkan pesan pada warga Kelurahan Temas untuk menginformasikan bila ada warganya yang telah meninggal dunia, pihak keluarga segera menghubungi PPS supaya datanya bisa dihapus dari data pemilih. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6