26 Mei

Audiensi Dengan Kecamatan Junrejo

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Rabu (25/5) KPU Kota Batu kembali melaksanakan audiensi dengan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Pilwali Kota Batu Tahun 2017. Kali ini KPU berkunjung ke Kecamatan Junrejo untuk bertemu dengan Camat Junrejo M. Nur Adhim dan jajaran terkait.

Pertemuan yang dilaksanakan dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 membahas tentang konsepsi UU Nomor 8 Tahun 2015, Jadwal pilkada serentak 2017, 2018 dan pemilihan serentak secara nasional tahun 2019 serta regulasi untuk penyelenggaraan pilkada serentak khususnya Pilwali Kota Batu Tahun 2017.

Ketua KPU Kota Batu Rochani menyampaikan bahwa audiensi yang dilakukan adalah penting sebagai salah satu bentuk upaya koordinasi dan komunikasi KPU Kota Batu kepada pemangku kepentingan di pemerintah tingkat kecamatan dan desa. Hal-hal yang disampaikan dalam forum ini adalah seputar pelaksanaan teknis untuk persiapan dan pelaksanaan Pilwali Kota Batu Tahun 2017 yang hari pemungutan suaranya dalah hari Rabu, 15 Februari 2017.

Sedangkan hal-hal yang perlu menjadi perhatian untuk Pemerintah Desa adalah rekapitulasi yang pada peraturan sebelumnya dilaksanakan di tingkat desa, untuk peraturan terbaru dilaksanakan setelah penghitungan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS) dan langsung direkapitulasi di tingkat kecamatan. 

Regulasi lainnya adalah Ketua dan anggota PPK dan PPS adalah orang-orang yang belum pernah menjabat atau belum sampai dua periode untuk jabatan yang sama.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 6 =