23 Des

Arief Budiman Menjadi Narasumber dalam Bimtek Pengadaan dan Pendistribusian Logistik

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisioner KPU RI Arief Budiman menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu Tahun 2017 di Hall Hotel Agrowisata Kota Batu, Jumat (23/12).

Arief Budiman yang didampingi Komisioner KPU Provinsi Jatim Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Dewita Hayu Shinta sebagai moderator, melakukan bimbingan teknis kepada PPK dan PPS se-Kota Batu terkait dengan perlengkapan pemungutan dan Penghitungan suara dalam Pilwali Kota Batu Tahun 2017.

Dewita Hayu Shinta yang lebih akrab dipanggil Sisin ini menyampaikan bahwa bimbingan teknis (bimtek) tersebut merupakan hal yang istimewa, “Ini bimtek yang istimewa karena saya rasa di Indonesia cuma di sini dilakukan bimtek secara langsung dari KPU RI ke tingkat PPK dan PPS, jadi jangan disia-siakan karena ini moment yang sangat langka,” ungkap Sisin.

Mengawali materinya Arief Budiman menyatakan harapannya terkait adanya bimbingan teknis yang diadakan secara terpadau antara KPU Kota Batu dengan Panwas Kota Batu, “Secara Nasional kita telah melakukan bimbingan teknis bersama dengan Bnwaslu RI, saya minta nanti coba KPU Kota Batu bersama dengan Panwas Kota Batu untuk membuat satu bimtek lagi bersama-sama, sehingga memiliki pemahaman yang sama terhadap regulasi dan persoalan-persoalan yang mungkin muncul,” harap Arief.

Dalam materinya Arief Budiman menjelaskan mengenai teknis pengepakan logistik berserta jenis-jenis logistik yang nantinya akan didistribusikan di TPS se-Kota Batu. Setelah penyampaian materi bimbingan teknis (bimtek) oleh Arief Budiman, dalam acara Bimtek tersebut juga dilakukan simulasi setting pengemasan logistik mulai dari tingkat PPK hingga di tingkat KPPS.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *