29 Agu

Apresiasi KPU Kota Batu untuk Media

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu akan memberikan apresiasi khusus untuk media yang membantu sosialisasi Pilwali Kota Batu melalui program inisiatif yang bersifat non budgeter.

Saifudin Zuhri S. H.I, Komisioner Divisi SDM dan Parmas menjelaskan,  selama ini KPU Kota Batu melakukan komunikasi dengan teman-teman media, baik itu melalui program media gathering tiap 3 bulan sekali bahkan dalam pilkada ini ada sekitar 12 kali media gathering untuk menyampaikan info – info penting dan bersilaturahmi dengan rekan media. “Kalau nggak salah itu  kali agenda media gathering, yang 12 sudah terprogram dalam anggaran DIPA APBN, dan yang berikutnya juga memakai anggaran RAB, dimana setiap momen apapun kita selalu mengumpulkan media,” Jelas Saifudin. Beberapa kegiatan yang juga melibatkan awak media antara lain sewaktu sosialisasi launching Pilwali Kota Batu Tahun 2017 dan sosialisasi tahapan pilwali.

KPU Kota Batu akan terus melakukan komunikasi dengan rekan media lewat media membuat program acara yang khusus membahas tentang Pilwali Kota Batu. Terkait dengan kegiatan-kegiatan yang misalkan itu harus menggunakan budget, maka kita harus menyesuaikan dengan Rencana Kegiatan Belanja (RKB). “Dalam RKB kita itu setiap momen apapun itu kita selalu ada iklannya setiap momen apapun, misalkan moment penerimaan PPK PPS kemudian pendaftaran calon perseorangan, pernyataan dukungan calon perseorangan, dan juga nanti tahapan pencalonannya dan lain sebagainya itu kita selalu butuh dengan temen-temen media untuk kerja sama dalam hal iklan. Kemudian terkait dengan program yang non budgeter ini, kami serahkan sepenuhnya kepada temen-temen media barangkali di media itu ada kolom khusus, seperti ” pojok pilkada” atau menuju Batu 1,  bila itu sifatnya bisa tanpa anggaran, KPU Kota Batu dengan senang hati menyiapkan data-datanya kebutuhan Apa yang harus disampaikan. Media elektronik khususnya juga bisa membantu memutarkan jingle Pilkada Batu yang sudah dibuat ke beberapa versi. “Pasti kita ada apresiasi khusus,  disamping itu segala kebutuhan data yang dibutuhkan untuk dimasukkan di kolom-kolom tertentu akan disiapkan oleh KPU,” tutupnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − = 44