16 Mar

8.265 WARGA KOTA BATU TIDAK MEMENUHI SYARAT DALAM PILGUB 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (15/03/2018) РJumlah warga Kota Batu yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk ditetapkan sebagai Daftar pemilih Sementara (DPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim)  tahun 2018 mencapai 8.265. Jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat tersebut tersebar di 3 Kecamatan Kota Batu.

Jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat tersebut tertuang dalam Berita Acara (BA) hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan daftar pemilih sementara tingkat Kota Batu dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang diadakan di Aula KPU Kota Batu, Kamis (15/03).

Berita Acara (BA) dengan Nomor 25/PL.01.01-BA/02/KPU-Kot/III/2018 dibacakan oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) di hadapan undangan yang hadir pada repat pleno terbuka.

Dalam Berita Acara (BA) tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 disebutkan bahwa pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 8.265.

Sebagai informasi, ada 10 persyaratan yang membuat warga Kota Batu dinyatakan tidak memenuhi syarat atau dicoret namanya oleh tim PPDB Kota Batu.

Diantaranya adalah meninggal dunia, masuk dalam pemilih ganda,masih dibawah umur, pindah domisili, tidak dikenal, anggota TNI dan POLRI, hilang ingatan, hak pilih dicabut dan bukan penduduk di wilayah Kota Batu.

Warga Kota Batu yang memiliki KTP dan KK serta sudah berusia 17 tahun, namun belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), segera mendatangi Petugas Pemungutan Suara (PPS) di desa/kelurahan tempat tinggal masing-masing.

Untuk warga Kota Batu yang berdomisili di Kota Batu dengan dibuktikan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mempunyai hak pilih namun tinggal di luar kota, supaya segera mendatangi dan melapor pada PPS setempat, hal ini dimaksudkan agar pada saat dilakukan kegiatan pencoblosan Pilgub Jatim 2018 tidak kehilangan hak pilihnya. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − 25 =