14 Agu

63.387 PEMILIH DALAM DPHP DPS AKHIR PEMILU 2019 TINGKAT KECAMATAN BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id, (14/08/2018) Tahapan Pemilu 2019 Divisi Perencanaan dan Data untuk daftar pemilih sudah sampai pada tahap rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan. Begitu juga dengan PPK  Kecamatan Batu yang berada di wilayah KPU Kota Batu, PPK Kecamatan Batu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS Akhir Pemilu Tahun 2019,Selasa(14/08).

Rapat pleno terbuka diadakan di Aula Kecamatan Batu pukul 15:30 WIB dan dihadiri oleh, KPU Kota Batu,Panwascam, PPS se-Kecamatan Batu, Perwakilan partai politik (Perindo,PDI perjuangan,Partai Berkarya,PKS dan Demokrat) dan PPK Kecamatan Batu.

 

Ketua PPK Kecamatan Batu (Teguh Riwayanto PL) dalam sambutannya menjelaskan pentingnya  membuat data pemilih yang berkualitas untuk suksesnya kegiatan Pemilu 2019.

Acara selanjutnya adalah pembacaan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi yang telah diadakan oleh masing-masing PPS se-Kecamatan Batu. Adapun PPS yang maju kedepan untuk membacakan Berita Acaranya adalah, Kelurahan Ngaglik,Desa Oro-Oro Ombo,Desa Pesanggrahan,Desa Sidomulyo,Kelurahan Sisir,Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo dan Kelurahan Temas.

 

Hasil dari Berita Acara Rekapitulasi DPSHP Pemilu 2019 di tingkat PPS se-Kecamatan Batu setelah mendapat persetujuan dari peserta yang hadir pada rapat pleno di Kecamatan Batu, dibuatlah Berita Acara  dan lampiran rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP akhir di tingkat  PPK  Kecamatan Batu.

Berita Acara Nomor : 004/BA/PPK-Batu/VIII/2018 disebutkan jumlah pemilih dari Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP Akhir Kecamatan Batu, yaitu : jumlah pemilih sebanyak 63.387 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 34.361 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 34.746 pemilih yang  tersebar di 8 Desa/Kelurahan di Kecamatan Batu.

 

Berita Acara (BA) dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS akhir dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di tingkat PPK Kecamatan Batu, selanjutnya akan digunakan untuk rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP Akhir di tingkat KPU Kota Batu pada tanggal 20 Agustus 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 + = 49