30 Jan

KPU Kota Batu Melakukan Verifikasi ke Partai Demokrat

Sisir, kpu-kotabatu.go.id(30/01/2018) – Tindak lanjut dari Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/PUU-XV/2017 tentang pelaksanaan verifikasi pada seluruh partai politik peserta Pemilu 2019, dilakukan KPU Kota Batu di hari pertama, Selasa (30/01) dengan mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Kota Batu. Partai yang berlambang bintang bersinar tiga arah ini beralamat di Jalan Diran 69 Sisir Kota Batu.

Tim Verifikator KPU Kota Batu dikomandani Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi Kota Batu (Mardiono), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kota Batu (Saifudin Zuhri) dan didampingi Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kota Batu (Fitrya Faradevi), Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan) serta staff KPU Kota Batu. Dalam verifikasi ini, KPU Kota Batu didampingi oleh Panwas Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi KPU Kota Batu (Mardiono) dalam sambutannya di depan pengurus dan anggota DPC partai Demokrat yang hadir, menjelaskan tentang beberapa hal yang akan diverifikasi, yaitu : Kepengurusan inti, Keterwakilan perempuan 30%, Domisili kantor dari partai, Status kantor yang ditempati partai dan verifikasi terhadap keanggotaan partai dengan menunjukkan bukti fisik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Hasil dari verifikasi yang dilakukan Tim Verifikator KPU Kota Batu ini akan dikumpulkan dan dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai bahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam menentukan terpenuhinya syarat partai politik menjadi peserta Pemilu 2019,” terang Mardiono lebih lanjut.

Untuk partai yang belum lolos verifikasi di tanggal 30-31 Januari dan 1 Februari 2018, masih ada kesempatan untuk menyerahkan dokumen perbaikan. Perbaikan terhadap hasil verifikasi oleh DPC partai politik telah dijadwalkan tanggal 3 – 5 Februari 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *