10 Mar

2 hari dilantik, siti muawanah tancap gas lakukan sosialisasi

Batu, kpu-kotabatu.go.id (09/03/2018) Siti Muawanah, Relawan Demokrasi yang juga Kepala Sekolah Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Batu setelah dilantik pada tanggal 9 Maret 2018 oleh KPU Kota Batu, langsung melakukan sosialisasi sesuai tugasnya sebagai Relawan Demokrasi KPU Kota Batu.

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia atau yang lebih dikenal dengan FORKI, sasaran pertama ibu yang peduli dengan kaum disabilitas ini  untuk melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Dengan langkah ringan, Siti Muawanah menuju SMPN 3 Kota Batu, pusat latihan FORKI di Batu. 55 peserta FORKI yang terdiri dari 15 anak dengan usia pemilih dan selebihnya berusia dibawah 14 tahun.

“Untuk peserta FORKI yaang berusia dibawah 14 tahun, memang masih belum bisa menggunakan hak pilihnya. Tapi, saya berharap mereka bisa menyampaikan tentang kegiatan Pilgub 2018 pada kakaknya, orangtuanya bahkan tetangganya,” terang Siti Muawanah.

Materi yang disampaikan dihadapan anak-anak yang tergabung dalam FORKI adalah mengingatkan bahwasanya tanggal 27 Juni 2018  Jawa Timur punya “gawe” besar yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Sebaagai warganegara yang baik, Siti Muawanah menghimbau untuk menggunakan hak pilihnya yang benar dan tidak GOLPUT.

“ Intinya setelah diaadakan sosialisasi, masyarakat mau menyampaikan ke lingkungan sekitarnya,” jelas ibu yang murah senyum ini.

Sosialisasi di FORKI selesai, Siti Muawanah bergerak ke wilayah Giripurno tepatnya di Dusun Ndurek. “Mumpung hari ini ada waktu, jadi saya langsung ke Dusun Ndurek. Kemarin belum tersentuh karena lokasinya jauh dari Kota Batu,” terang Siti Muawanah lewat WA.

Siti Muawanah mendatangi 2 rumah di Dusun Ndurek, rumah RT dan rumah warga yang didalamnya ada usia pemilih.

“Sosialisasi di rumah Pak RT, saya berharap Pak RT bisa menyampaikan ke warganya tentang pelaksanaan Pilgub 2018,” pungkas Siti Muawanah ketika mengirimkan pesan lewat WA, jam menunjukkan Pukul 21:45 WIB.

Semangat seorang Relawan Demokrasi demi suksesnya pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Sukses Bu Siti Muawanah dan selalu jaga kesehatan. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *