21 Jan

KPU Kota Batu Sosialisasi Pendidikan Pemilih ke SDN Ngaglik 01 Batu

Ngaglik Batu,kpu-kotabatu.go.id(20/01/2018) – Beberapa siswa berjajar rapi sambil membawa kertas suara. Mereka menunggu untuk masuk menggunakan hak suaranya di dua bilik suara yang telah disediakan KPU Kota Batu. Jelas terlihat rasa ingin tahu anak-anak kelas 6 SDN Ngaglik 1 Kota Batu ini tentang apa yang akan mereka lakukan dengan kertas suara di dalam bilik suara.

Ternyata kegiatan yang dilakukan di SD Ngaglik 1, Jl. Abdur Rahman Kota Batu, Sabtu(20/01) adalah simulasi pemungutan suara yang lazimnya dilakukan ketika ada Pemilihan Umum. Simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan di SD Ngaglik 1 ini mengundang narasumber Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Rochani).

Sebelum melakukan kegiataan simulasi pemungutan suara yang dipandu oleh : Staf Sekretariat KPU Kota Batu (Prasetiya), Ketua KPU Kota Batu (Rochani) memberikan materi tentang sejarah, kegiatan dan pelaksanaan Pemilu yang menganut asas : Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. (eka/pdp)

   

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *