20 Jan

Apel Siaga Sebelum Pelaksanaan COKLIT Serentak

Batu,kpu-kotabatu.go.id (20/01/2018) – Pepatah mengatakan, sebelum bekerja, sebaiknya berdoa dulu agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan. Pepatah inilah yang dipegang teguh KPU Kota Batu sebelum melakukan aktifitas. Seperti pada kegiatan Gerakan Mencocokan dan Meneliti (Coklit) serentak yang dilakukan di wilayah kerja KPU Kota Batu pada Sabtu (20/01). Sebelum semua petugas yang terdiri dari Komisioner KPU Kota Batu, Panwas, PPDP, PPK dan PPS turun serentak melakukan Pemutakhiran Data pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim ) 2018 digelar apel siaga Coklit dan doa bersama.

Pelaksanaan apel siaga Coklit dan doa bersama untuk Kecamatan Batu dan Kecamatan Junrejo dilakukan di masing-masing desa/kelurahan, sedangkan untuk seluruh desa di Kecamatan Bumiaji, dilaksanakan bersama di pendopo kantor kecamatan Bumiaji, dengan dihadiri oleh PPK, PPS serta PPDP Se-Kecamatan Bumiaji, hadir juga Panwascam dan PPL se-Kecamatan Bumiaji.

Adapun di kelurahan Songgokerto tempat dimana Wakil Walikota Batu (Punjul Santoso) di coklit, bertindak sebagai inspektur upacara Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono). Ketua KPU Kota Batu (Rochani) mengatakan bahwa apel siaga coklit ini untuk mempersiapkan semua petugas baik Komisioner KPU Kota Batu, Petugas pendamping seperti Kasubbag, Staf dan Tenaga Teknis/Pendukung di Sekretariat KPU Kota Batu, PPK, PPS dan PPDP siap turun untuk melakukan Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. “Mereka siap untuk melakukan Coklit door to door dan teliti dalam melakukan Coklit, supaya data yang dihasilkan adalah data yang berkualitas,” terang Rochani.(eka/pdp)

  

 

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 77 = 81