09 Jan

KPU Kota Batu Supervisi dan Monitoring ke PPK Kecamatan Junrejo

Batu, kpu-kotabatu.go.id (09/01/2017) – Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) mengunjungi PPS di wilayah kerja PPK Kecamatan Junrejo. Pertemuan yang diadakan di Kecamatan Junrejo (09/01) dihadiri oleh 7 Ketua PPS yang ada di wilayah Kecamatan Junrejo, yaitu : Desa Beji, Kelurahan Dadaprejo, Desa Junrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Tlekung dan Desa Torongrejo.

Dalam pertemuan yang memang rutin diadakan tersebut dibahas berbagai hal seputar pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 seperti: bagaimana cara mengumpulkan data pemilih dan apa saja  kesulitan yang dihadapi oleh masing-masing PPS di Kecamatan Junrejo dan melakukan sinkronisasi DPT dengan DP4 sebelum kegiatan “ mencoklit”  (Cocokkan Data dan Teliti Bekerja) pada tanggal 20-01-2018.

Seperti yang diuraikan oleh Wawan Eka, Anggota PPK Kecamatan Junrejo. Pemuda yang sudah berkecimpung membantu KPU mulai tahun 2004 ini menyampaikan bahwasanya kunjungan yang dilakukan oleh KPU Kota Batu ini memang sangat diperlukan supaya semua anggota PPS bisa mengutarakan apa saja kesulitan yang mereka hadapi.” Ini kan demi kelancaran pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019,” terang Wawan Eka pada KPU Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) menyampaikan bahwa kunjungan ke PPK dan bertemu dengan PPS dilakukan untuk mensupervisi atau monitoring perkembangan proses TPS. Pemetaan yang dilakukan oleh panitia pemungutan suara di wilayah kerja Kecamatan Junrejo. Proses pemetaan KPU Kota Batu mayoritas PPS sudah dapat menemukan langkah dan strategis pemetaan TPS sebagai basis kerja Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih atau PPDP yang mulai bekerja pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018. Lebih lanjut Ashar Chilmi mengungkapkan hal ini sambil menunggu unduhan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu atau DP4

Adapun di wilayah PPK Kecamatan Junrejo sendiri ada 97 TPS yang tersebar di 7 Desa yaitu : Kelurahan Dadaprejo 10 TPS, Desa Beji dengan 16 TPS, Desa Mojorejo 11 TPS, Desa Pendem 19 TPS, Desa Tlekung 10 TPS, Desa Junrejo 19 TPS dan 12 TPS di Desa Torongrejo. (pdp/ek)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =