26 Mei

152.688 SURAT SUARA TIBA DI KPU KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (26/05/2018), Truk Fuso warna kuning dengan Nopol W 8657 UP yang dikemudikan oleh Eko, begitu masuk halaman KPU Kota Batu langsung dikerubuti awak media, kepolisian, Panwaslu Kota Batu  dan KPU Kota Batu. Ya, truk Fuso inilah yang sudah ditunggu-tunggu kedatangannya. Langsung dari tempat cetak surat suara di Kudus Jawa Tengah dengan membawa surat suara untuk keperluan Pilgub Jatim 2018, Sabtu(26/05) sebanyak 152.688 surat suara untuk KPU Kota Batu

Surat suara tiba di kantor KPU Kota Batu pada hari Sabtu, (26/05) Pukul 15:52 ini disaksikan langsung oleh Panwaslu Kota Batu dan Kepolisian Resort Kota Batu. Hadir dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum Keuangan dan Logostik (Erfanudin), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) dan Pokja Sosialisasi KPU Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum Keuangan dan Logistik (Erfanudin) menyebutkan bahwa ada 77 box surat suara dengan isi masing-masing box dua ribu surat suara yang diterima KPU Kota Batu. “Jadi total surat suara yang hari ini telah diterima KPU Kota Batu adalah 152.688 surat suara,” terang Erfanudin.

Menurut Erfanudin, secepatnya surat suara akan segera dilipat dan di distribusikan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Surat suara tersebut akan dibagikan per Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah kerja KPU Kota Batu.

Sebagai informasi, 152.688 lembar surat suara ini akan dikirim  sesuai dengan TPS yang ada di KPU Kota Batu. Adapun TPS yang ada di Kota Batu sebanyak 411 dan tersebar di 3 Kecamatan se-Kota Batu dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 148.773. Jumlah surat suara yang telah diterima KPU Kota Batu telah ditambahkan sebanyak 2,5% per TPS dengan jumlah pemilih sebagai surat suara cadangan.(eka/pdp)

  

  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *