20 Agu

151.531 PEMILIH DALAM DPT PEMILU TAHUN 2019 KOTA BATU

Songgokerto,kpu-kotabatu.go.id (20/08/2018) Setelah melalui proses panjang dari Pemuktahiran Data Pemilh (Mutarlih), mulai dari penyampaian perbaikan DPSHP pada tingkat PPS se-Kota Batu kemudian tingkat PPK dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP yang dilakukan PPK di Kecamatan se-Kota Batu, akhirnya daftar pemilih dalam Pemilu 2019 telah sampai pada tahapan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP dan menetapkan DPT Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kota Batu,Senin(20/08) di Seulawah Grand View Kota Batu. 151.531 pemilih telah ditetapkan dalam DPT Pemilu Tahun 2019 di Kota Batu.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum 2019 yang dibuka pada pukul 10:00 WIB dihadiri oleh, Dispendukcapil Kota Batu,Kesbangpol Kota Batu, Bawaslu,Perwakilan partai politik dan PPK se-Kota Batu.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP yang diadakan oleh KPU Kota Batu kali ini terdapat nuansa yang berbeda dimana pada rapat pleno sebelumnya, Ketua KPU Kota Batu periode 2014-2019 (Rochani) selalu terlibat didalamnya. Saat di Seulawah, Rochani hadir untuk supervisi dan monitoring pelaksanaan rapat pleno terbuka sebagai Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur.

Rapat Pleno Terbuka dibuka oleh Ketua KPU Kota Batu (Plt) Saifudin Zuhri yang sebelumnya sebagai Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas.

Sesi selanjutnya, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi) mempersilahkan PPKĀ  tiga Kecamatan se-Kota Batu untuk bergantian membacakan Berita Acara Rekapitulasi DPSHP yang telah dilakukan di masing-masing Kecamatan pada tanggal 14 – 15 Agustus 2018.

Sebelum dituangkan dalam Berita Acara Rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPSHP dan penetapan DPT, Azhar Chilmi meminta persetujuan dari undangan yang hadir untuk menanggapi hasil Berita Acara yang telah dibacakan oleh masing-masing PPK se-Kecamatan Kota Batu.

Berdasarkan Berita Acara Nomor :59/PL.01.01-BA/02/KPU-Kot/VIII/2018, telah dilakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP dan menetapkan DPT Pemilu tahun 2019 dengan jumlah pemilih sebanyak 151.531 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 75.556 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 75.975 pemilih tersebar di tiga Kecamatan se-Kota Batu.

Ketua KPU Kota Batu (Plt) Saifudin Zuhri sebelum menutup acara,mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari stakeholder. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *